Tonton “Api Jilati Lahan SMK 13 Sarolangun” di YouTube

126

 

SAROLANGUN – Memasuki musim kemarau Kabupaten Sarolangun acap kali terjadi kebakaran lahan di jilat api, untuk kali ini terjadi kebakaran lahan di belakang Sekolah SMK kesehatan RT. 25 Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi-Indonesia di jilat api, Kamis (01/08/ 2019).

Guru SMK 13 Siswanto mengatakan, kebakaran lahan di SMK 13 kesehatan tanpa jelas asal muasal penyebabnya namun di ketahui tiba-tiba api membumbung besar di  sebelahan sekolah kami pada waktu kegiatan belajar mengajar, melihat kejadian tersebut sontak lansung ke luar melihat asap tebal  kami terpaksa di berhentikan kegiatan belajar mengajar karena  api semakin membesar, kata Siswanto.

Siswanto melihat kejadian tersebut dengan cekatan langsung Telpon ke Dinas Pemadam Kebakaran Sarolangun, tidak berselang lama mobil Damkar tiba ke lokasai Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung memadamkan api namun api belum bisa dapat di jinakkan, kemudian di tambah dengan bantuan dari mobil pemadam kebakara dari Manggala Agni, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB, pada akhirnya api tersebut dapat di jinakkan pada pukul. 16.00 WIB.

Tiem pemadam kebakar terdiri dari:
1. 6 orang anggota Damkar
2. Manggala Agni 5 orang
3. Anggota TNI 4 orang
4. Anggota Polri 2 orang dan
5. 2 anggota BNPB Sarolangun

(Afdol)