Tonton “Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Lurah Sukasari Sosialisasi Karhutlah” di YouTube

37

SAROLANGUN – Lurah Kelurahan Sukasari Kisom menghimbau warganya agar tidak membakar hutan atau lahan perkebunan di Wilayah Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi-Indonesia untuk kepentingan apapun alasannya sesuai dengan peraturan dan Undang-Undang yang berlaku.

Kisom langsung turun ketengah-tengah masyarakat mengilingi wilayah Lurah Sukasari memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan perkebunan dimulai dari depan Kantor Lurah sampai ke 13 RT yang ada dalam kelurahan Sukasari sembari membawa alat pengeras berupa TOA. Rabu (14/08/2019).

Lurah Sukasari kisom dalam hal ini untuk mengantisipasi, terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga   masyarakat yang ada di Kelurahan Sukasari untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara serampangan.

Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.

“Kita sambangi para warga Kelurahan Sukasari untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan Karhutla. Pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran” ucap Lurah Sukasari Kisom.

Kegitan di dampingi oleh Babinsa Sukasari Kopka Aan Satria dan Babinkantibmas Bripka Amin.

(Afdol)