Tonton “Ahli Waris Kecewa. Besok Jalan Pemkab Sarolangun Akan Ditutup Total” di YouTube

60


SAROLANGUN – Jalan Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Sarolangun Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun di tutup sementara oleh kuasa ahli waris Ishak, HM. Minggu (17//2/2019). Jam. 18.00 WIB pada saat Shalat Magrib.

Pasalnya pengakuan kuasa ahli waris Fahrul Rozi merasa kecewa yang pertama Ishak menghibahkan tanah kepada Pemda Sarolangun pada tanggal 9 Mei 2000 melalui Bupati Sarolangun H. Muhammad Madel dengan surat pernyataan melepaskan hak atas tanah dengan ukuran sebagai berikut, Lebar 30 m x Panjang 371 m = 1130 m2 dengan harga Rp.0,-(Nol Rupiah).

Namun setelah di investigasi kelapangan ternyata Pemda Sarolangun diduga menguasai sebagian tanah milik Ishak Almar Lebar 30 m x Panjang 514 m = Luas 15420 m2.
Maka dengan sisanya 4,290 m2 milik Ishak almar diduga terpakai oleh Pemda Sarolangun selama ini, kata Fahrul.

Pasal yang kedua yaitu, bangunan milik Pemda Sarolangun yakni Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip dibangun diatas lahan tanah milik, Ishak Almar dan ahli waris, akuinya.

Pasal yang ke tiga, berdirinya 11 tiang PLN diatas tanah ahli waris Ishak Almar katanya merupakan obyek vital negara namun sangat disayang bangunan tersebut berdiri dilahan tanah milik ahli waris, katanya.

Dan pasal yang terakhir adanya bangunan rumah milik dr. Irwansyah di atas lahan milik ahli waris.

Rabu (13/2/2019) sebelumnya A1 Arif Ampera dikonfirmasi melalui via ponsel mengatakan sudah dua kali mediasi antara pihak PT.PLN dengan Pihak ahli waris Ishak namun menempuh jalan buntu, kami sebagai Pemkab Sarolangun tidak dapat memaksa ke dua belah pihak, namum yg jelas apabila ada yg anarkis biarlah hukum yg menyelesaikannya, dan Arif sempat konfirmasi ke Ben melalui via ponsel mengatakan bahwa tanah tersebut adalah tanah milik Ben, katanya

Sambung Kabag Hukum Pemda Sarolangun Nasri, pada prinsipnya Pemda siap ganti rugi asal ada perintah keputusan pengadilan untuk membayarnya, terangnya.

Ketika itu pihak NETIZENEWS.CO.ID sempat minta no Hp Ben untuk di konfirmasi namun Arif mengatakan tidak punya no Hp yang namanya Ben.

Fahrul berjanji apabila pihak Pemda Sarolangun tidak dapat menyelesaikan persoalan ini maka, pada Jam. 10. 00 WIB pagi Senin (18/2/2019) jalan Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan ditutup total, janji Fahrul Razi.

Dalam aksi tersebut di hadiri anggota Kepolisian Sektor Kota Sarolangun, juga di hadiri Lurah Gunung Kembang, dan Camat Sarolangun.

Persoalan tersebut Pemkab Sarolangun melalui Asisten Satu Arif Ampera sudah melakukan dua kali mediasi namun masih menemui jalan buntu. Itupun persoalan PT. PLN Sarolangun dengan ahli waris. Sepertinya sekarang Pemkab Sarolangun di duga ikut terlibat dalam pusaran ini.

BERSAMBUNG..

Penulis : Sopyan Abusro