Tonton “2 Unit Rumah Warga Tanjung Rata dg Tanah di Bakar Api” di YouTube

49

SAROLANGUN – Dua unit rumah milik warga Desa Tanjung Kecamatan Bhatin VIII, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia Amsai (Habis) di bakar Api rata dengan tanah, kali ini musibah kebakaran menghanguskan 2 Bangunan Rumah semi permanen.

Rumah yang terbakar milik Saharudin dan Ashari, musibah Kebakaran ini diperkirakan terjadi Pada Kamis (22/8/2019) Pukul 08. 30 WIB, di saat pemilik Rumah sedang tidak di Rumah.

Menurut Penyampaian Komandan Peleton (Danton) Dinas Pemadam Kebakaran Sarolangun Kopka, Aan Satria menuturkan bahwa pihaknya mendapat Laporan dari Masyarakat Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII, Sekira Pukul 09,00 WIB.

Setelah mendapat Laporan pihaknya Langsung Eksekusi ke Lapangan.”Di saat kita sampai di Lokasi Api sudah membesar, Sebanyak 2 Unit Mobil Pemadam kita turunkan untuk memadamkan Api dan di bantu Oleh Babinsa serta Masyarakat setempat,”katanya.

Penyebab musibah kebakaran sejauh ini, di duga karena hubungan pendek Arus Listrik, Sekira hampir setengah Jam Petugas berjibaku memadamkan Api, Akhir nya Pada Pukul 09,45 Wib Api berhasil di Padamkan,”Terang Kopka Aan.

Kopka Aan juga menambahkan kerugian yang di taksir dalam musibah kebakaran ini, 1 Unit Rumah milik Saharudin Hangus terbakar rata dengan Tanah, tanpa tersisa satu apa pun, di tambah lagi Rumah milik Ashari, hampir setengah Rumahnya juga rata dengan Tanah.”Seluruh kerugian yang di alami oleh Korban musibah Kebakaran di taksir puluhan Juta Rupiah, dalam musibah Kebakaran ini tidak ada Korban Jiwa,”Jelas Kopka Aan.

(Afdol)