TNI & Polri Apel Bersama Jalin Solidaritas & Sinergitas Guna Menjaga Keutuhan NKRI

54

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Tentara Nasional Indonesia TNI melalui KIPAN A YONIF 142/KJ, bersama Polres Sarolangun. Menggelar apel bersama di lapangan KIPAN A YONIF 142/KJ, senin pagi (08/01/2018) jam. 09.00 WIB. Dilaksanakan dalam rangka menjalin Soliditas dan Sinergitas Guna Menjaga Keutuhan NKRI

Dalam apel bersama TNI dan Polri dihadiri Kapolres Sarolangun, Dandim 0420 Sarko diwakili Pasiops Kodim Sarko, para Kabag Polres Sarolangun, para Kasat Polres Sarolangun, para Polsek jajaran Res Sarolangun Danki Senapan A 142/Kj, para Danramil beserta jajaran Wilayah Sarolangun, para PAMA TNI-POLRI (BABINSA), para Bhabinkamtibmas, dan 180 personil TNI-POLRI

Apel Bersama TNI-POLRI dipimpin oleh Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK,
Sebagai Perwira Apel DANKI SENAPAN A 142/KJ Kapten Alex Hendra.

Dalam apel gabungan tersebut di isi arahan Kapolres Sarolangun sebagai Pimpinan Pengambil apel bersama TNI-POLRI bunyi arahannya.

Suatu Kebanggaan bagi saya dapat mengambil apel bersama TNI- POLRI diawal tahun 2018 dan terimakasih kepada Dandim, Danki atas terselenggaranya apel bersama ini.

Apel bersama TNI – POLRI ini dilakukan untuk memastikan komitmen kita mulai dari pucuk pimpinan hingga prajurit di lapangan.

Kegiatan apel Bersama TNI – POLRI untuk merespons kondisi di Kabupaten Sarolangun beberapa waktu terakhir, Kendati secara umum kondusif, tidak tertutup kemungkinan adanya potensi gangguan terhadap keutuhan NKRI.

Agar Seluruh Personel TNI-Polri bertugas sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang dimiliki kedua intitusi. walaupun tugas TNI dan Polri berbeda namun tujuan tetap sama yaitu untuk menjaga keutuhan kedaulatan NKRI.

TNI – POLRI jangan mau diadu domba, bila hal tersebut terjadi tidak tertutup kemungkinan NKRI hanya tinggal cerita. TNI-POLRI bersatu, TNI-POLRI bersinergi, TNI-POLRI siap menghadapi lawan yang coba-coba mengganggu kondusifitas khususnya di wilayah Kabupaten Sarolangun.
Ada permasalahan sekecil apapun TNI dan Polri selaku Pimpinan, Perwira segera selesaikan agar tidak berkembang, imbuh Kapolres.

Setelah apel bersama TNI dan POLRI menyerukan Yel-yel secara serentak bersamaan dengan semangat menggelora, acara tersebut diakhiri photo bersama dan sarapan pagi bersama-sama.

(Sopyan Abusro)