Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes RI. Sambangi Pukesmas Pekan Gedang

167

SAROLANGUN -Tim Survei Akreditasi Kementerian Kesehatan RI , dr. Ramaya Siregar, Tim Ukp dr. Yenni Rusli Skm, M. Kes. Ukm sekaligus ketua tim surveyor, dan dr. Helmi Wahid, M.Si. Tim Admin mendatangi Puskesmas Pekan Gedang Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

Kunjungan kali ini dalam rangka untuk penilaian pelayanan sistim di puskesmas .

Kepala puskemas Darimi.S.Km Mengatakan kepada awak media Bahwa Seluruh Staf Puskesmas Pekan Gedang Menyambut dengan antusias atas kehadiran tim akreditas yang akan Memotret Keadaan Puskesmas Selama tiga hari, Darimi berharap dengan Kehadiran Tim Surveyor Dari Kementerian Kesehatan RI, membawa perubahan yang lebih baik untuk Puskesmas Pekan Gedang Menuju Paripurna.

Menurut keterangan dr. Yenni Rusli Skm, M. Kes. Ukm sekaligus ketua tim surveyor,Tujuan utama akreditasi puskesmas ini untuk pembinaan peningkatan mutu dan kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem perbaikan kesehatan .

Akreditasi ini sangat berguna untuk proses peningkatan mutu pelayanan ditingkat FKTP/Pukesmas.Dengan sasaran meningkatkan derajat kesehatan diwilayah Pukesmas tersebut, ucapnya

(hs)