Tim  Satgas Covid-19 Merangin Periksa Jenazah Warga Aur Berduri

367

MERANGIN – Mengantisipasi penyebaran pandemi Virus Corona, Satgas Covid-19 Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin melakukan pemeriksaan terhadap jenazah warga Desa Aur Berduri bernama Samsir (22) tahun, pekerjaan petani yang meninggal di Dharmasraya Provinsi Sumateta Barat yang jenazahnya dibawa Mobil Ambulance. Jumat (25/4/2020).

Jenazah yang dibawa mobil Ambulance tidak bisa langsung dibawa kerumah duka keluarganya, karena harus dilakukan pemeriksaan oleh Tim Satgas terpadu yang dipimpin Camat Nalo Tantan Agus Salim dipinggir jalan Lintas Sumatera Desa Sungai Ulak Merangin.

Saat dikonfirmasi salah seorang wartawan , Agus Salim Camat Nalo Tantan juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan, menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan Tim Satgas terhadap jenazah warga Aur Beduri yang meninggal di Dharmasraya untuk memastikan penyebab kematiannya,

“guna meng antisipasi penyebaran Covid-19 dan memastikan penyebab kematiannya, kita dari Tim Terpadu memeriksa riwayat Almarhum ”terang Agus.

Setelah diperiksa Surat Keterangan Meninggal Dunia dari pihak Pemerintah Kecamatan Asam Jujuhan Nagari Alahan Nan Tigo ternyata Almarhum Samsir (22) yang merantau ke Dharmasraya tinggal di Lingkungan Jorong Lubuk Baru bekerja sebagai petani dikebun meninggal dunia pada hari Jumat pagi (24/4/2020) disebabkan jatuh kesungai saat waktu Shubuh karena penyakit Epilepsi yang selama ini dideritanya.

“Setelah Tim Terpadu Covid-19 membaca Surat Keterangan Almarhum dari pihak Pemerintah Kecamatan, lalu mobil Ambulance di persilahkan membawa jenazah Samsir menuju Desa Aur Beduri ”tutup Agus Salim

(Yah/NN 02)