Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Merangin Meringkus 3 Pelaku Narkoba

84

MERANGIN – Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Merangin dipimpin langsung Kasatres Narkoba Iptu Robinson Singarimbun. Meringkus 3 pelaku narkotika jenis sabu. Pada hari selasa 21 Agustus 2018 sekira pukul 14:00 WIB. di Jalan Poros Desa Jalatang. Kecamatan Pemenang. Kabupatén Merangin.

Iptu Robinson Singarimbun mengatakan, Senin (27/08/2018), setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang yang sering melakukan transaksi shabu bernama Sj di wilayah désa Jalatang. Berbekal info dan ciri, pelaku, Tim Opsnal melakukan penyelidikan hingga pada hari kamis tanggal 23 Agustus 2018 sekira pukul 10:00 WIB tim melihat Sj melintas di desa Jelatang.

Selanjutnya setelah dilakukan penggeledahan yang disaksikan warga ditemukan 2 (dua) paket narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam saku baju sebelah kiri setelah ditanyakan kembali pelaku mengakui tentang kepemilikan barang bukti narkotika shabu tersebut.

Sj menjelaskan mendapatkan narkotika jenis sabu dari Mj sebanyak 2 (dua) kantong / 20 gram, kemudian pelaku an. St menunjukkan sisa shabu yang disimpan pelaku dibelakang rumah sebanyak 1 (satu ) paket besar /1 kantong / 10 gram, dan BB berhasil diamankan.

Selanjutnya tim opsnal melakukan pengembangan dan pada pukul 12:00 WIB dilakukan penangkapan terhadap pelaku an. Mj di rumahnya, dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 4 (empat) paket besar narkotika jenis sabu dan 20 bungkus plastik kosong dibawah polibek sawit di samping rumah pelaku.

Pelaku mengakui telah mendapatkan barang haram tersebut dari sdr J yang berdomisili di kabupaten Sarolangun. Pada saat penangkapan sdr Mj dirumahnya juga dilakukan penangkapan terhadap sdr. Ed yang saat itu tiba di rumah pelaku an. Mj hendak menyetorkan uang hasil penjualan sabu sebesar Rp 500. 000 kemudian barang bukti dan para pelaku diamankan di Polres Merangin untuk di lakukan pemiriksaan lebih lanjut.

(Sandi Romi)