Tim Dayung Ladang Panjang Sabet 2 Juara Sekaligus

313

SAROLANGUN – Lestari Naga Sakti adalah nama tim dayung Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun yang ikut perlobaan pacu perahu lomba Festival Jembatan Beatrix yang di gelar Disparpora Kabupaten Sarolangun. Kamis (13/6/2019).

Biduk perahu satu-satu nya Desa Ladang Panjang yang ikut dalam lomba festival Jembatan Beatrix pacu perahu di kabupaten Sarolangun dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1440 H yang di laksanakan pada Tanggal 12 – 13 selama dua hari ini.

Setelah melalui latihan yang cukup panjang Tim Lestari Naga Sakti yang di singkat ( LNS) ini berhasil menyabet 2 (dua) Juara sekaligus yaitu Juara 3 pada Tipe A yang beranggotakan 18 anak dayung dan Juara 2 pada Tipe B yang beranggotakan 15 orang anak dayung.

Berkat kegigihan dan ketangguhan Do’a dari seluruh masyarakat Desa Ladang Panjang dan tim (LNS) Lestari Naga Sakti berhasil mengharumkan Desa Ladang Panjang dengan membawa dua piala dengan bersama tim dayung.

Dari awal lomba (LNS) Lestari Naga Sakti yang di takuti oleh para lawam Tim anak dayung lain, karena memang pada pada Tahun sebelumnya yaitu di Tahun 2018 lalu (LNS) Lestari Naga Sakti diluar dugaan banyak kalangan mendapatkan juara 1 pada Tipe A. Dan ketakutan itupun terbukti anak anak tim dayung desa ladang panjang berhasil merebut juara 2 walaupun belum bisa mempertahankankan juara 1.

Namun dua juara ini adalah peningkatan yang lebih baik dari sebelumnya dan hadiah yang luar biasa bagi masyarakat Desa Ladang Panjang dimana moment ini bertepatan dengan baru di lantiknya Plt pejabat Kepala Desa Ladang Panjang.

“ini merupakan sinyal bagi masyarakat Kabupaten Sarolangun Umumnya dan khususnya Desa Ladang Panjang akan bangkit menuju kejayaan.”

“Tidak terlepas dari itu, ini juga menuntut perhatian yang lebih pula bagi pemerintahan Desa Ladang Panjang terutama pada Tim-tim dayung, dan mengupayakan untuk menambah biduk perahu.”

Seluruh masyarakat begitu bangga dengan prestasi ini dan mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Lestari Naga Sakti, official serta terkhusus buat pelatihnya, semoga kejayaan dan juara ini dapat dipertahankan dan di tingkatkan pada Tahun – tahun selanjutnya.

(Afdol)