Tim 02 Srikandi Squad 01 Polres Merangin Himbau Karhutla dan Bagi Masker

292

MERANGIN-Tim 02 Srikandi Squad 01 Polres Merangin melaksanakan kegiatan Himbauan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta pembagian masker dan menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Di Kelurahan Pasar Bawah Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Selasa 9 Maret 2021 / Thaalathaa 25 Rajab 1442. Pukul. 08.45 WIB

Selanjutnya Tim 02 Srikandi Squad 01 Merangin menghimbau dan menjelaskan kepada masyarakat agar dalam pembukaan lahan pertanian ataupun perkebunan untuk tidak dibakar untuk menghindari asap akibat pembakaran lahan selanjutnya menghimbau agar masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan tanpa polusi asap, sesuai dengan undang – undang no.32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup dan pasal 187 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda 15 milyar.

Kemudian Tim 02 Srikandi Squad 01 Merangin melaksanakan Patroli ke tempat-tempat yang diperkirakan rawan tindak pidana serta memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang berkerumun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19.

Selain patroli Sambang Tim 02 Srikandi Squad-01 juga menjadi garda terdepan dalam vmengamankan disetiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Merangin.

(Jas)