Tiga Puluh Dua Anggota Paskibraka dikukuhkan Dalam Rangka hut RI ke 76

72
Wakil  Bupati Mengukuh Anggota Paskibraka
Anggota Paskib dikukuhkan

SAROLANGUN – Wakil Bupati Sarolangun., mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021 Kabupaten Sarolangun, 

Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun Minggu (15/08)

Upacara HUT RI ke-76 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tahun ini Tetap Seperti Biasa Seperti halnya tahun yang sudah sudah.

Wakil Bupati Selaku pembina upacara  Pengukuhan ketika diwawancarai mengatakan,” Paskibraka dibentuk untuk menambahkan lagi semangat dan jiwa patriotisme pada diri kita, serta menanamkan lagi kecintaan pada tanah air Indonesia.

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi siswa/siswi kabupaten Sarolagun yang bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka, banyak di luar sana yang sangat menginginkan posisi ini, jadi berikan yang terbaik untuk tugas ini,” kata wakil  Bupati.

Wakil Bupati  juga menambahkan,” untuk rangkaian Upacara Kemerdekaan  dalam rangka HUT RI di masa pandemi ini tetap kita lakukan di lapangan Upacara Complek perkantoran Gunung Kembang Kab Sarolangun tetapi ini bersifat terbatas.katanya.

“Jadi saya mohon maaf kepada masyarakat yang tidak mendapat undangan untuk mengikuti Upacara Bendera harap memaklumi karena untuk melindungi diri kita serta menjaga dari semuanya,” pungkasnya.

Pasukan Paskibraka yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 32 orang, terdiri dari 18 putra dan 18 putri, mereka semua merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada saat HUT RI Ke-76 17 Agustus tahun 2021.

Kegiatan pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Ketua  DPRD Sahril Gunawan, Danramil Kota Sarolangun, Kajari Sarrolangun,, Sekda Sarolangun Pengadilan Negeri Sarolangun, Kapolres Sarolangun,, para Kepala OPD.(*).