Tiem Pembina UKS Kesra Kabupaten Sarolangun menggelar Lomba Cerdas Cermat

50

SAROLANGUN – Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan bagi seluruh warga sekolah untuk penyelenggaraan pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah.

Terkait dengan hal tersebut untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pengembangan UKS di wilayah Kabupaten Sarolangun. Bagian Bina Kesra Setda Kabupaten Sarolangun menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tiem Pembina (TP-UKS) tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2018, di Gedung LPTQ, Selasa (11/12/2018).

Ketua panitia yang sekaligus Kasubag Kesos Bagian Bina Kesra, H. Mukhlis dalam laporannya mengatakan, Lomba Cerdas Cermat (LCC) TP-UKS ini diikuti oleh 10 Kecamatan se-Kabupaten Sarolangun, yang mana setiap Kecamatan diwakili oleh 3 orang peserta dan kegiatan tersebut di buka oleh kabang Kesra.

Sedangkan Bupati Sarolangun yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sakwan yang sekaligus membuka lomba cerdas cermat tersebut dalam sambutannya mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyambut baik kegiatan ini, yang mana merupakan kegiatan yang memberi manfaat untuk menambah wawasan kita dan para peserta yang mengkuti dari kecamatan masing- masing utusannya, katanya.

Lanjut Stap Ahli Bupati Sakwan, dengan kegiatan ini kita harapkan para Tim Pembina (TP UKS) bisa memotivasi dan meningkatkan seluruh kader UKS untuk terpacu menjadi motor penggerak untuk mewujudkan lingkungan maupun pola hidup sehat di lingkungan sekolah dan berdampak luas hingga ke lingkungan masyarakat, imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Sakwan berpesan kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan pembinaannya di wilayah Kecamatan masing-masing yang di utuskan dan mewakil dari kecamatannya.

Yang terpenting bisa membina UKS, jangan hanya mengejar untuk meraih kemenangan tapi pembinaan tidak berjalan dengan baik, pesannya. (Afdol)