Terus Lakukan Penyuluhan, Ini Harapan Sat Lantas Polres Sarolangun

33

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Sat Lantas Polres Sarolangun melalui unit Dikyasa melaksanakan sosialisasi atau penyuluhan kepada siswa dan siswi SD N 03 Kelurahan Pasar Sarolangun Kec. Sarolangun, dalam kegiatan penyuluha tersebut Kanit Dikyasa Aipda J. Sianturi bersama Bripka Ruslan Abdulgani, SH memaparkan tentang bagaimana cara berkendara yang baik di jalan raya, serta fungsi dari Pada SIM dan helm standar, Kamis pagi (08/02/2018).

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan dibeberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sarolangun. Inilah yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Turino bersama dengan anggotanya, Kolaborasi yang dilakukan bersama pihak sekolah, dimana tujuan daripada penyuluhan tersebut nantinya akan melahirkan pemahaman bagi para siswa dilingkungan sekolah tingkat SD, sehingga pelajar dapat lebih memahami bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, serta kegunaan SIM dan helm.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para pelajar serta pendekatan diri dengan siswa dan siswi, agar bisa mematuhi peraturan peraturan berlalu lintas, menurut Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Sarolangun harapan kedepannya para pelajar bila menggunakan kendaraan bermotor ke lingkungan sekolah harus memeliki Surat Izin mengemudi (SIM), yang fungsinya dapat mengurangi angka kecelakaan, karena anak sekolah cenderung rawan dari kecelakaan dan pelanggaran peraturan lalu lintas.

“Ya kita harapkan setelah penyuluhan ini anak anak dilingkungan sekolah ini dapat lebih memahami tentang tata tertib lalu lintas, cara berkendara yang baik dan benar juga paham akan keselamatan bagi dirinya sendiri, ” ujar Kanit Dikyasa.

Sementara itu Kepala sekolah SD N 03 Kelurahan Pasar Sarolangun Kec. Sarolangun, sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sarolangun, dirinya berharap agar anak anak dilingkungan sekolahnya dapat memahami tentang cara berkendara dan taat peraturan lalu lintas.

(Ikhsan)