Tarmizi Buka Kegiatan MTQ Dilanjuti Halal Bilhalal

51

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Pemerintahan Desa Ladang Panjang menggelar acara MTQ sekaligus mengadakan acara Halal Bilhalal yang di buka langsung oleh Kades Desa Ladang Panjang Tarmizi, S.Pdi, yang dimeriahkan kembang kembang api, Jumat malam (15/06/2018)

Dalam acara tersebut dihadiri ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Ladang Pajang Hambali,S.PT, ketua remaja Masjid An -Najah, Himpunan Mahasiswa dan para pelajar, ketua BPD, Desa Ladang Pajang Drs. H.M.Latip, ketua dewan hakim, Fahrul Rozi,S.Pdi, Sekdes M. Hafis,  H. maskur s,ag  imam Masjid An- Najah H. Maskur, SAg, tokoh pemuda, Fahri Iskadar, SH. M.kn para tokoh agama, para Kadus, para Ketua Rt, pemangku lembaga adat Drs. Dahdi, dan para Ibu PKK Desa Ladang Pajang.

Kades Ladang Panjang H. Tarmizi mengatakan, Desa Ladang Pajang pada tahun 2017 desa kita dapat juara umum tingkat Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Sarolangun, dan kita mulai sekarang mempersiapkan para kapilah untuk menghadapi MTQ tahun 2018 mendatang tingkat Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Sarolangun, katanya.

Tarmizi minta kepada dewan hakim agar dapat berlaku netral dan adil kepada semua peserta sebanyak 24 orang dalam perlombaan MTQ agar melahirkan bibit-bibit santri/i yang berkwalitas, dan kepada para satri dan santriwati dalam mengikuti perlombaan agar bersungguh-sungguh, dan menjaga kesehatan, katanya.

Sambung Kades Tarmizi, Desa Ladang Panjang acara MTQ dan Halal Bilhalal adalah merupakan kegiatan rutinisat setiap tahunnya, karena kita adakan agar generasi muda kita bekali pondasi keagamaan, kemudian Halal Bilhalal kita adakan biar hubungan tali silaturrahmi selalu terbina dan terjaga antar sesama insan, ujarnya.

Lanjut Tarmizi, kepada masyarakat Desa Ladang Panjang tahun 2018 adalah merupakan tahun politik dan tahun 2019 adalah merupakan pesta rakyat, maka dari itu saya menghimbau agar kita menjaga rasa kesatuan dan persatuan menjaga kekompakkan satu sama lain jangan ada terpecah belah, nantinya pada hari penentuan kita akan memlilih masa depan Desa Ladang Panjang agar ada keterwakilan kita di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Sarolangun, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, imbuh Kades Ladang Panjang H.Tarmizi.

(Afdol)