Juddin : Batal Tablik Akbar UAS Di Sarolangun. Atas Nama Panitia Minta Maaf

68

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Mantan Kabag Kesra Kabupaten Sarolangun H. Juddin, S.Ag yang dipercaya oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam pengurusan terhadap penyelenggaraan tablik akbar Ustad Abdul Somad, LC, MA, di Masjid Al-Shulthon Sarolangun Pada hari rabu (31/01/2018) yang lalu rencana dilaksanakan pagi jam. 03.00 WIB

Saat netizenews.co.id jumpai tiga orang panitia penjemputan UAS, kamis (01/02/2028) di kantin Dinas Nakertran Tajudi, A. Majid, dan H. Win, mengucapkan, “atas nama panitia mengucapkan mohon maaf kepada masyarakat dengan kejadian tersebut sehingga tidak dapat menghadirkan UAS di tengan Jamaah Shalat Subuh di Masjid Al-Shulthon bebarap hari yang lalu”.

Menurut Juddin yang dipercaya dari awal sampai selesai dalam rencana tersebut yang diamanahkan oleh Pemkab Sarolangun mengatakan, sebenarnya kami sangat paham betul dengan perasaan masyarakat tentu sangat kecewa berat tentang tidak kehadiran UAS di tengah2 jamaah, apa lagi ada yang datang dari luar daerah Kabupaten Sarolamgun.

Kekecewaan masyarakat dapat kami rasakan, apa lagi kami sebagai menerima amanah dari pemerintah Kabupaten Sarolangun tentunya kami lebih kecewa berat lagi, sebagai panitia sudah berupaya semaksimal mungkin lebih kurang tiga bulan yang lalu rencana tersebut telah dijadwalkan sehingga waktu, tenaga, dan pikiran kami curahkan untuk dapat menghadirkan UAS ditengah para Jamaah, namun akhirnya sebagai Insan yang lemah kita kembali lagi pada Allah, sebaik apapun rencana yang kita buat sebagai mahluk Allah yang lemah pada akhirnya kesemuanya kembali pada ketentuan Allah, kita tidak dapat menantang khendak Allah. Sekali lagi kami mohon maaf, permohonannya.

Sambungnya, Insha Allah kalau Allah menghendaki kami sudah membicarakan jadwal ulang atas kedatangan UAS di Kabupaten Sarolangun selambat-lambatnya pada bulan Juni 2019 akan hadir di Kabupaten Sarolangun selama dua hari, katanya narasumber.

Di kutip dari (AQ-ar-Ra’d: 2, dan al-An’aam:59). Tidak ada satu pun di alam ini yang terjadi secara kebetulan, sebagaimana tertuang dalam Al-Qur`an, “… Allah mengatur urusan (makhluk-Nya).” (ar-Ra’d: 2). Dalam ayat lain dikatakan, ”┬ádan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula)….” (al-An’aam: 59).

(Sopyan Abusro)