Tahun Depan, Dana P2DK Berpeluang Naik 300 Juta

66

Foto: Muhammad Fadlan Arafiqi, Ketua DPC PKB Sarolangun

SAROLANGUN- Dana Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) yang merupakan program unggulan Bupati Kabupaten Sarolangun Drs H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri pemberdayaan ekonomi kerakyatan Pemerintah Kabupaten Sarolangun berpeluang naik.

Dana yang bertujuan meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat ini, terbukti sangat membantu masyarakat Kabupaten Sarolangun dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu berinovasi dalam usaha meningkatkan taraf hidup orang banyak.

Anggota DPRD Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH mengatakan angka dana P2DK Rp 200 Juta di dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sarolangun sudah direvisi, karena sebelumnya untuk menaikkan dana P2DK terkendala angka yang termaktub di dalam Perda tersebut, ini mengandung arti kedepannya dana P2DK berpeluang naik.

Rafiq menyebut untuk mendukung program Bupati, angka Rp 200 Juta dihilangkan untuk memberi ruang dana tersebut bisa dinaikkan.

“Angka dana P2DK di dalam Perda Rp 200 Juta sudah kita revisi, agar dapat mencapai Rp 300 Juta hingga 500 Juta sesuai janji Bupati,” ucap Ketua DPC PKB Sarolangun yang akrab disapa Rafiq, Senin (3/2/2020) di acara Musrenbang Kecamatan Sarolangun.

“Kita sudah memberi ruang, agar dana P2DK bisa mencapai Rp 500 Juta,” tambah Rafiq, menegaskan.

Lanjut Rafiq, semua unsur masyarakat harus bergandeng tangan memajukan Sarolangun.

“Saat ini kita harus sama-sama bergandeng tangan memajukan Sarolangun, ayo perangkat Desa dan Pendamping Desa, bekali masyarakat dengan kegiatan kreatif dan inovatif,” tutup Rafiq. (*)

(Abah Agus)