Tahun 2021 P2DK Tetap Jadi Andalan Peningkatan Perekonomian Sarolangun

73

Bupati H Cek Endra menyaksikan Penandatanganan Berita Acara kesepakatan hasil Musrenbang oleh berbagai elemen masyarakat

SAROLANGUN – Dalam rangka percepatan pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2021akan mendorong 3 prioritas pembangunan, yakni Menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan, Peningkatan perekonomian daerah dan Meningkatkan pelayanan publik.

Ini disampaikan Bupati Sarolangun H Cek Endra pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021, Kamis (26/03/2020) di ruang Pola Bappeda Sarolangun yang dihadiri Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari SE.

Bupati H Cek Endra mengatakan, dalam Prioritas Kedua pembangunan Kabupaten Sarolangun adalah Peningkatan perekonomian daerah, yang paling utama adalah melanjutkan program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK), dengan peningkatan ekonomi kemasyarakatan.

“Dalam Penigkatan perekonomian daerah, yang utama kita lakukan adalah melanjutkan program P2DK,” ucap Bupati yang juga dikenal sebagai sosok yang merakyat dan religius, ini.

Seperti diketahui, Program primadona Bupati H Cek Endra ini sudah berlangsung selama tujuh tahun, terbukti sangat membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi keluarga, dengan dana Rp 200 Juta di setiap Desa /Kelurahan atau Rp 31,6 Milyar per tahun untuk 158 Desa /Kelurahan se Kabupaten Sarolangun.

Untuk Peningkatan perekonomian masyarakat ini, H Cek Endra akan lebih fokus dan ditambah dengan bantuan SKPD. Dengan demikian tentunya program P2DK selalu ditunggu masyarakat Kabupaten Sarolangun, dengan berbagai keunggulan dan manfaat yang terkandung dalam program ini.

“Untuk peningkatan ekonomi kemasyarakatan termasuk seluruh bantuan SKPD baik itu yang menggunakan dana DAK (Dana Alokasi Khusus), kita berfokus bagaimana meningkatkan perekonomian rakyat,” pungkas Bupati, Calon Gubernur Jambi ini.

(Abah Agus)