Taem Gugus Tugas Covid – 19 Sarolangun Adakan Razia Rutin Masker

141

SAROLANGUN-Sebanyak 69 orang dilaporkan terjaring dalam razia masker yang dilakukan tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 kabupaten Sarolangun.

Ketua GTPP COVID-19 Kabupaten Sarolangun Hamdan membenarkan puluhan warga yang kena razia itu, sebanyak 69 orang di antaranya memilih melakukan Pus Up dan membeli masker, Selasa (10/11/2020).

Sebanya 69 orang itu tidak membayar denda seperti Peraturan Pemerintah kabupaten Sarolangun dengan masing-masing membayar denda sebesar Rp50.000

Namun itu tidak kita berlakukan mengigat ekinomi masyarakan yang cukup memperhatin kan saat in, Kata Hamdan.

Razia yang dilakukan di Simpang Jembatan arah Jalur 2 Sri Pelanyang bertujuan agar masyarakat benar-benar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Menambahkan, razia akan dilakukan untuk beberapa hari kedepan Bisa jadi kita laksanakan setiap har, dan kita akan lakukan razia dimalam hari seperti ke warung warung.

Razia nantinya tidak hanya menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker, tetapi juga tempat usaha dan akan memberikan sanksi bagi yang tidak mengindahkan.

“Mudah-mudahan dengan diberlakukannya Razia ini, masyarakat di Kabupaten Sarolangun menaati protokol kesehatan khususnya penggunaan masker guna memutus mata rantai penularan COVID-19,” ucapnya.Hamdan.#.AF.RN.