Surat Pernyataan FORM KPU Terbaru BACALEG Belum Keluar Terganjal Di Meja MENKUM HAM

142

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Surat pernyataan Formnya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019 mendatang saat ini terganjal di meja MENKUM HAM.

Menurut Pejabat sementara Sekretaris KPUD Kabupaten Sarolangun Ady Lingga, SH saat di konfirmasi netizenews.co.id, Senin (25/06/2019) di Kantor KPUD Sarolangun mengatakan, untuk sementara ini KPU belum bisa mengeluarkan Form yang terbaru karena ada persoalan dengan larangan KPU bagi Bacaleg yang terjerat kasus Korupsi tidak di rekomendasikan KPU dapat mencalonkan diri di Pileg tahun 2019 mendatang.

Sambungnya, peraturan KPU larangan mantan narapidana Korupsi ikut berkompetisi di Legislatif pada tahun 2019 mendatang, menuai kontropersi sehingga untuk sementara ini persyaratan Form yang terbaru belum bisa di keluarkan, katanya.

Lanjutnya, namun para Bacaleg tidak perlu kwatir semuanya sudah di antisipasi oleh KPU. KPU sedah menyiapkan Form melalui aplikasi SILON dan kami berikan kepada semua Partai untuk menginput data dari para Bacaleg masing-masing Partai, dan kami berikan pasword, pasword tersebut dapat diganti oleh oprator masing-masing Partai, terangnya.

(Sopyan Abusro)