Sudah 2 Tahun SDN 92 Minta Tambahan Lokal Hasilnya Sabar

64

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Sudah dua tahun SDN 92 Kecamatan Pelawan mengajukan penambahan lokal atau kelas, sampai saat ini belum juga terealisasi oleh Diknas Pendidikan, sementara semakin melonjaknya jumlah murid SDN 92 Kecamatan Pelawan sehingga kebingungan mau tarok dimana ucap ibu Plt kepala sekolah Subiatini, kami sudah ajukan baik secara tulisan maupun bertemu langsung, ujarnya.

“Tanggapan dari kepala dinas H. Lukman mengatakan mohon sabar ya buk nanti kami ajukan kembali, padahal 2 tahun yang lalu sudah sempat di ukur difoto lokasinya dan kami sempat menanyakan apa ini mau dibangun ya pak  ? Jawabnya ya buk ini kami lagi ngukur lokasinya, dan ditunggu hingga sekarang hanya di suruh bersabar alasan banyak sekolahan yang belum kebagian, ucapnya.

Sementara kami menjalankan program Bupati H.Cek Endra disamping belajar anak-anak harus ada pelajaran mengaji biar ditanam pondasi tentang keimanan dalam menuntut ilmu terhadapa anak didik.

Sementara waktu belajar anak murid terbagi dua sip kelas 1 dan 2 masuk pukul 07-15 sampai pukul 10-00 WIB, sedangkan murid kelas 3,4,5 dan 6 dari pukul 10-15 sampai pukul 13-30 WIB menurut aturannya pendidikan memerlukan waktu yang cukup tentunya, ucap Subiatini, Jum’at (23/03/2018)

Terkait pembangunan lokal SDN 92 Sarolangun, kepala Desa Pematang Kolim Usep Surya Mulyana merespon positip atas pengajuan penambahan gedung sekolah SDN 92, karena kasihan melihat antusias anak-anak didik yang pergi pagi ke sekolah walaupun jam belajarnya masih menunggu kelas 1 dan 2 pulang guna ingin belajar dan tepat waktunya, kata kades.

(007)