Subling ke 308 di Masjid As-Sulthon : Memaknai Hijrah dengan Sesungguhnya

266

SAROLANGUN – Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri dan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE bersama pejabat dan OPD Pemkab Sarolangun melaksanakan shalat berjamaah subuh keliling (Subling) yang ke 308 di masjid As-Sulthon Sarolangun, Kamis 12 Agustus 2021.

Gerakan Subling Pemkab Sarolangun di awal tahun 1443 Hijriah ini diiringi tausiyah agama islam bertemakan Memaknai Hijrah dengan sesungguhnya yang disampaikan Ustadz Dr. Abdullah Firdaus.

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri (Wabup) mengajak jamaah subling dan masyarakat Sarolangun berhijrah untuk hidup lebih baik dan memaknai hijrah dengan meningkatkan amal ibadah untuk menjadi insan berakhlak mulia.

“Banyak hikmah yang terkandung dalam bulan muharram ini, mari kita tingkatkan amal ibadah, kita maknai hijrah dengan peningkatan amal ibadah,” kata Wabup dalam pidatonya seusai shalat shalat subuh.

Pada kesempatan ini Wabup juga menyampaikan pesan pemerintah pusat kepada para pegawai agar terus mensosialisasikan tentang penanganan covid 19, karena menurutnya penyebaran covid 19 semakin meningkat di Kabupaten Sarolangun.

“Para pegawai dan pejabat harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat, dan memberikan contoh kepada masyarakat. Saya berharap apa yang dianjurkan pemerintah tolong dikerjakan, yakin lah tidak ada sedikit pun pemerintah menghanati rakyatnya,” terang Wabup.

“Mari kita tingkatkan amal ibadah, sehingga Allah jauhkan bala dari kehidupan kita, kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu warltaala,” ucapnya.

Mengutip substansi tausiyah
Memaknai Hijrah dengan Sesungguhnya, beragama itu perlu pengorbanan , beragama itu berjuang secara utuh dan hijrah dengan mengharap ridha Allah Subhanahu Wataala.

Pada penghujung rangkaian Subling, sebagaimana biasanya Wabup Hillalatil Badri dan Ketua DPRD Tontawi Jauhari memberikan santunan kepada anak yatim yang disambut gembira semua penerima santunan. (*)