Subhanallah Setelah Pauh Kini 80 orang Anak CNG Khatam Al-Quran Secara Massal

189

SAROLANGUN- Usai 80 anak di Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun melakukan Khatam Al Quran secara massal, bertempat di Aula Kantor Camat Pauh anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah paling tinggi kelas 1 SMP ini, secara bergiliran melantunkan  ayat-ayat suci Al Quran. Rabu lalu (22/7/2020).

Dibawah kepemimpinan Bupati Sarolangun yang Agamais H. Cek Endra mengalakkan anak-anak kesehariannya membaca Al-Quran, selain Kecamatan Pauh untuk kali ini tiba masanya 80 orang Anak-Anak Kecamatan Cermi Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun Khataman Al-Qur’an secara massal di Aula Kantor Camat Cermi Nan Gedang, Senin (27/07/2020).

ILALLAHDI Kasubbag Agama dalam  program program pemerintah Kabupaten Sarolangun kegiatan khataman Al-Qur’an terus bergilir di setiap kecamatan.

Kegiatan khataman Al-Quran ini penting, karena dapat meningkatkan motivasi anak-anak dalam mengamalkan dan salah satu cara menyukseskan gerakan kembali pada Al-Quran,

Jika dunia tidak memiliki fondasi dari ajaran Al-Quran, tentu hidup dan perilaku siswa menjadi hampa dan tidak terkontrol karena tidak dilandasi dengan ajaran Islam yang kokoh.

Ia menilai, ketika siswa telah menamatkan Al-Quran akan memotivasi diri untuk mempelajari dan mengamalkan lebih dalam ajaran Islam sehingga membuat kehidupan mereka lebih tertata dan menjadi teladan di masa depan.

Kepada para orang tua juga diminta agar senantiasa mendorong anak-anak menjadi Hafiz atau Penghafal Al-Quran.

“Anak-anak jangan hanya sekadar bisa membaca Al-Quran, tetapi marilah diberikan dorongan untuk menjadi Hafiz Al-Quran. Karena, anak-anak yang senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Quran akan menolong nantinya di dunia dan di akhirat.

(Afdol)