Subhanallah, Dr. H. Al Haris Urus Sendiri Warga Terdampak Covid-19

203

MERANGIN – Dr. H. Al Haris orang nomor satu di Kabupaten Merangin, turun tangan langsung dan urus sendiri warga terdampak Virus Corona Covid-19, yakni memberi sarapan di Rumah Isolasi, Sampai Salurkan Bantuan ke Desa Pulau Baru.

Setelah mengantar sarapan pagi untuk keluarga yang berstatus PDP Covid-19 di Rumah Isolasi Dinas Sosial Kabupaten Merangin, Bupati Merangin Dr. H. Al Haris langsung meluncur ke Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Sabtu (18/4/2020).

Bersama Camat setempat, Dr. H. Al Haris menyalurkan bantuan kepada sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Corona. Bantuan yang diberikan untuk setiap KK berupa, beras 20 Kg, telur dua karpet dan minyak goreng dua liter.

‘’Saya sengaja urus sendiri warga saya yang terdampak Corona ini, sebagai pembelajaran bagi pejabat yang tidak serius mengurusnya. Saya tidak ingin mereka kelaparan dan menderita,’’ujar Bupati sambil menenteng bantuan yang akan diberikan.

Dari usai Sholat Subuh memang Dr H Al Haris terlihat sangat bersemangat mengurus warganya yang terserang Covid-19. Apa yang dilakukan  untuk warganya itu, seolah tak mengenal lelah.

Tidak hanya membeli sendiri sarapan pagi di warung, yang akan diberikan ke warganya di Rumah Isolasi, tapi juga membawa sendiri bantuan pangan ke rumah-rumah warga yang berada di Desa Pulau Baru.

Kepala Desa Pulau Baru H Abdul Muis sangat terharu melihat orang nomot satu di Kabupaten Merangin turun langsung memberi bantuan pada warga yang terdampak Virus Cotona Civid-19 dan kami sangat berterimakasih banyak atas bantuan semoga menjadi ladang amal bagi beliau, kata Kepala Desa Pulau Baru H Abdul Muis

‘’Doa kami semoga Bapak Bupati senantiasa diberi Kesehatan dan semoga Virus Corona ini cepat hengkang dari muka bumi ini, sehingga masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan khusuk serta beraktivitas seperti biasanya,’’harap Kades.

Kepada warganya yang kontak langsung dengan pasien positif rapid test , Kades sudah minta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dengan dukungan semua masyarakat Desa Pulau Baru.

‘’Himbauan untuk menjaga jarak dan memakai masker bila keluar rumah juga sudah saya intruksikan kepada warga. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, Corona cepat berakhir,’’ujar Kades.

(ya)