Subhanallah Do’a Wabup Hilallatil Badri dg Warga Sholat Istisqa Kontan di Ijabah Allah

40

SAROLANGUN – Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hilalatil Badri hadir melaksanakan Sholat Istisqa bersama Warga Desa Mandiangin Timur di Lapangan Desa Butang Baru pada Senin sore (23/09/2019).

H. Hilallatil Badri usai melaksanakan Sholat Istisga bersama dengan warga memunajad pada Allah SWT agar diturunkan hujan khususnya di Kecamatan Mandiangin dan di Kabupaten Sarolangun umumnya agar diturunkan hujan.

Tutur Wabup H. Hilallatil Badri
pada saat Raka’at kedua hujan di sertai angin langsung membasahi para jamaah dan wilayah sekitar.

Tidak hanya di Mandiangin Sejumlah Wilayah di Kabupaten Sarolangun juga diguyuri hujan.

Hadir juga pada kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun terpilih Aang Purnama, Staf Ahli, Asisten II, Camat Mandiangin dan Sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Mandiangin Timur

Dalam sambutannya Wabup Hilallatil Badri mengapresiasi para kepada Desa, Camat yang telah mengagas pelaksanan Sholat Istisqa di Mandiangin timur ini.

“Alhamdulillah Allah mengabulkan Permohonan kita langsung di ijabah sama Allah menurunkan hujan, karena air adalah sumber kehidupan salah satunya guna menghindari kekeringan berkepanjangan serta musibah kebakaran hutan dan lahan” Ujar Wakil Bupati H. Hilallatil Badri.

Sebagai manusia biasa yang lemah dan rapuh maka doa kita sangat dibutuhkan untuk meminta pertolongan Allah SWT untuk meminta bantuan kita di dunia ini.

Berikut ini adalah Sabda Rasul yang diriwayatkan oleh HR. Tirmidzi

ثَلاَثَةٌ لاَتُرَدُّ دَعْوَتُهُمْ: اَلصَّائِمُ حَتَّى يُفْطِرَ وَاْلإمَامُ الْعَادِلُ وَالْمَظْلُم

Jelas diterangkan oleh hadis ini, ada tiga golongan yang mustajab doanya;

1.Yang berpuasa sampai akhir waktu
2. Pemimpin yang adil dan
3. Doa orang yang dianiaya
(HR. Tarmizi)

(Afdol)