Sri Damayanti Terpilih Kembali Pimpin Desa Batu Ampar Periode 2018-2024

279

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN -Pelaksanaan  Pil Kades Desa Batu Ampar yang dilaksanakan pada hari senin 6 Agustus 2018 di Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun telah berlangsung dengan damai, dan saat pelaksanaan Pil Kades ini juga di hadiri Sekda Sarolangun Thabroni Rozali dan didampingi Asisten II Dedy Hendri
Dan beberapa petugas dari BPMPD Sarolangun.

Dalam Pil Kades Desa Batu Ampar masih ada berbagai kendala yang dialami, diantaranya masih banyak yang tidak terdaptar di DPT namun hal ini keterangan dari ketua panitia pelaksana Pil Kades menjelaskan, bahwa hal ini sudah disepakati oleh panitia dan disepakati oleh empat kandidat calon kepala desa menyatakan siap menerima semua keputusan sesuai dengan UU Pil Kades ucap, Ketua Panitia Sulaiman S.Pd.

Tanggapan Sekda Thabroni Rozali menegaskan bahwa dalam pemilihan kepala desa untuk secara E- Voting ini sangat baik sekali dan terhindar dari kecurangan, menurutnya jika ada kecurangan berarti alat eletronik ini yang tidak beres, akan tetapi soal tidak ada di DPT saya rasa bukan kesalahan di sengaja jadi itu hal yang wajar, kita hanya manusia biasa ucapnya.

Sementara pelaksanaan pil kades ini sudah syah dalam perolehan suara calon no. 1. Baruza Hapip memperoleh suara sebanyak  180 suara
No. 2. Edi Susanto memperoleh    Sebanyak  79 suara
No. 3. Febri Ariansyah memperoleh Suara sebanyak 24 suara, dan
No. 4. Sridamayanti memperoleh suara
Sebanyak 283 suara

Dari jumlah DPT sebanyak 612 suara sementara jumblah mata suara yang ikut memilih sebanyak 556 suara sisanya yang tidak memilih sebanyak 46 suara ungkap Sulaiman S.Pd.

Dari hasil ini suara terbanyak jatuh kepada Sri Damayanti merupakan Petahana dengan suara 283 suara dalam hal ini sudah di sepakati oleh para calon kades yang tidak terpilih untuk menyetujui dari hasil pemilihan dengan sistim E- Voting ungkap seluruh calon yang gagal meraih kursi kepemimpinan Desa Batu Ampar.

(jtx)