Sosialisasi Pesiapan Pileg Dan Pilpres Dukcapil Sarolangun Percepat KTP-el

42

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) menggelar sosialisasi Perubahan Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil percepatan KTP-el guna menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019, yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Sarolangun, Senin (8/10/2018).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sarolangun Helmy, SH, MH dalam laporan menyebutkan, jika dalam sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Kades, Lurah, Camat se-Kabupaten Sarolangun, Komisioner KPU kabupaten Sarolangun, Bawaslu kabupaten Sarolangun juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sarolangun, Staf Ahli, Asisten, Kajari, Kepala Pengadilan dan Kepala OPD.

Helmi, SH. MH  mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk masyarakat, agar informasi mengenai Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat dipahami oleh masyarakat. Diantaranya percepatan pelayanan perekaman data KTP Elektronik bagi wajib KTP.

“Harapan kita dengan sosialisasi ini bisa merapikan data kependudukan untuk penyiapan Data Akurat Kependudukan Kecamatan (DAK2) dan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019,”ucap Helmy.

(Afdol)