Sopir Travel Singkut-Jambi Ditangkap Polisi Diduga Mencuri Mobil

21

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Berdasar laporan korban Ambok Uffek (56) warga Kenali Permai Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Jambi. LP nomor : LP/ A-1009 /XII/2017/SPKT III /RESTA JAMBI tanggal 15 Desember 2017.

Dengan Waktu dan Tempat Kejadian Perkara (TKP), kamis 14 Desember 2017 sekira pukul 23.30 wib. Di depan pemancar TVRI Jl. Kaca piring RT. 22 keurahan Simp IV Sipin Kecamatan Telanai Pura Jambi.

Menindaki dari hasil pelapor, Pada hari Jum’at tanggal 29 desember 2017 sekira pukul 11.45 WIB, Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut berhasil mengamankan 1 orang laki-laki diduga melakukan tindak pidana pencurian mobil atau Membeli, menerima gadai, menjual barang yang diketahui dari hasil kejahatan (Pasal 363 sub 480 kuhp).

Diketahui pelaku seorang Sopir Travel Singkut-Jambi, ES (32) Bin Muhammad Safii, warga Dusun Simpang Bukit Desa Bukit Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun

Saat di Konfirmasi Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, MAP melalui Kapolsek Singkut IPTU Daulay, SH, MH, dengan tegas membenarkan penangkapan tersebut, dan juga Kapolsek menerangkan kronologis penangkapan tersebut.

Pada hari Kamis Tanggal 28 Desember 2017 Sekira pukul 23.00 wib Personil Poltabes jambi an. AIPDA DONI KRISTIAN Melalui WhatsAp (WA) memberitahukan kepada BRIPKA FRANS HENDRIADI bahwa Unit Buser Poltabes Jambi telah mengamankan tersangka CuranR4 TKP jambi an. HELMI dari hasil introgasi sdr. HELMI bahwa mobil cary pick up warna hitam dengan nopol: BH 9252 AV berada dengan ES yang berpropesi sebagai sopir travel singkut-jambi.

Dari hasil lidik pada hari jum’at tgl 29 Desember 2017 Sekira pukul 11.00 wib diketahui pelaku ES sedang berjalan dari Jambi menuju ke Singkut, dan posisi di daerah sarolangun, sekira pukul 11.30 wib pelaku ES dengan mengendarai mobil Avanza warna kuning gading BH 1000 TM sedang melintas di desa pelawan jaya menuju ke Singkut dan kemudian dilakukan pengejaran terhadap pelaku dan mobil pelaku kendarai di hentikan di Desa Bukit Tigo Kecamatan singkut. Kabupaten Sarolangun dan langsung dilakukan Penangkapan terhadap ES kemudian pelaku diamankan ke Polsek Singkut, selanjutnya perkara dilimpahkan ke Polresta Jambi, kata Kapolsek Singkut IPTU Daulay, SH, MH,

(Agus Saleh)