SMP N 47 Merangin Kekurangan Meja Dan Kursi. Siswa Belajar Beralas Lantai

153

MERANGIN – Berdasarkan Undang-undang Pendidikan Nasional No. 2/1989. Pemerintah berupaya meningkatkan taraf kehidupan rakyat dengan mewajibkan semua warga negara Indonesia yang berusia 7- 12 tahundan 12-15 tahun untuk menamatkan pendidikan dasar dengan program 6 tahun di SD dan 3 tahun di SLTP secara merata.

Namun sangat disayangkan pendidikan yang sudah ditetapkan 9 tahun belajar tidak di iringi dengan infrastruktur yang memadai, sepertihalnya dengan SMP N 47 Jalan Rantau Limau Manis Désa Tanjung Ilir. Kecamatan Tabir Kabupatén Merangin.

Semestinya di zaman Now tidak ada lagi Siswa/i yang belajar tidak mendapati bangku dan meja untuk belajar, seperti terjadi dengan Siswa SMP N 47 Merangin kelas 7 B tidak disebut nama siswanya, meski belajar beralaskan lantai namun tidak menyurutkan minat belajar dalam menimba ilmu.

Saat di konfirmasi Kepala Sekolah SMP N 47 Raden Mardianto, S.Pd di ruang kerjanya, Sabtu (1/9/2018) mengatakan, dengan banyaknya peserta anak didik di SMP N 47 terpaksa kekurangan meja dan kursi untuk belajar maka dari itu kami akan segera beli sarana tersebut, sembari menunggu pencairan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), biarlah pakai uang pribadi atau cari utangan uang nanti akan diganti, tuturnya.

(Sandi Romi)