SMAN 7 Sarolangun adakan upacara Penerimaan Tamu Ambalan (PTA)

85

Ambalan SMAN 7 adakan upacara penerimaan Tamu Ambalan (TPA)SAROLQNGUN – Ambalan SMAN 7 Sarolangun menggelar kegiatan upacara pembukaan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) 

Sman 7 Sarolangun Pramuka Gugus Depan Pangkalan Ambalan Gunung kembang  dan Serintik Hujan Panas kegiatan Pembukaan tersebut Dilapangan upacara SMAN 7 Sarolangun Sabtu (21/08)

Kakak kamabigus SMAN 7 Sarolangun  DAFNEDI.S.Sn.M.Sn.ketika diwawancarai Mediaini Mengatakan,” Penerimaan tamu ambalan merupakan kegiatan bagi peserta anggota pramuka untuk menjadi anggota penegak. Anggota Ambalan Penegak terdiri atas Tamu Penegak,Tamu Penegak adalah Seorang Pramuka Penggalang yang karena usianya dipindahkan dari Pasukan Penggalang ke Ambalan Penegak atau pemuda yang berusia 16 tahun sampai 20 tahun yang belum pernah menjadi anggota Gerakan Pramuka,kitakan semuatau bahwa organssi Pramuka adalah merupakan organsasi Pembentukan Krakter para generasi muda,jadi saatiniah kita jangan lengah dan harus trus mengkaderkan bibit Pemudah yang Tanguh yang Berani untuk itu kita mulai dati Pramuka,katanya.

Ya kitalaksanakan kegiatan ini di lapangan upacara SMAN 7 Sarolangun, Selain kegiatan Upacara pembukaan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Nanyi Kita adakan Uapacara Pinda Golongan,adik adik dari Penggalang Kepenegk dan itu Sudah diatur kita tinggala jalankan saja ucap kak Def

“Untuk pembukaan PTA yang  Buka lansung oleh Saya Sendiri Saya Selaku  Kamabigus SMAN 7 Saroalngun Kakak DAFENDI.S.Sn.M.Sn. yang juga diikuti oleh beberapa tenaga pendidik Sman 7 Sarolangun,dan para pembina Putra dan Putri katanya.

Untuk kegitan bisa berjalan dengan baik. Pada kesempatan itu pula dilaksanakan pembacaan Tri Satya dan Dasa Dharma,dan undng undang Dasar 1945..ungkap kamabigus.

“Ya Kegiatan tersebut  insaallh kita laksanakan selama dua hari, hari ini Pembukan dan besok Penutupan kemudian kita lanjutkan dengan penyampaian materi kepramukaan oleh pembina paramuka Putra dan Putri, dimana mereka merupakan  Tenaga Pendidik diSMN 7 Sarolangun, dan kita tetap memperhatikan protokol kesehatan karena mengingat kondisi dan situasi pandemi seperti saat ini.#(*)