Simbolis Serah Terima Sertifikat BPJS Di Desa Payolebar

71

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN- Petugas BPJS Ketenaga kerjaan Rezi Waldi di kantor desa Payolebar Singkut menyerahkan Stetfikat kepesertaan BPJS  kepada kepala desa Sutiman dan ketua BPD Komaryata secara simbolis mewakili dari 13 pegawai kantor desa dan 8 orang anggota BPD desa Payolebar Singkut, Selasa (13/03/2018).

Serah terima sterfikat BPJS ini merupakan suatu kepedulian tentang BPJS ketenaga kerjaan khususnya di desa Payolebar dan desa-desa lainnya di kecamatan Singkut, sesuai dengan Undang-Undang dan Perda No. 60 tahun 2017 tentang BPJS ketenagakerjaan.

Berdasarkan keterangan Plt Sutiman menyampaikan, untuk saat ini dana BPJS masih di tanggung oleh masing-masing pegawai, karena menurut keterangan dari Perbubnya bahwa pembiyaan dana BPJS ketenagakerjaan ini akan disalurkan melalu dana APBD.

“Sementara ketua BPD Komaryata mengatakan bahwa dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini sangatlah berguna bagi pegawai desa nantinya mungkin dalam beberapa tahun mengabdi di desa dan kepemerintahan daerah barang tentu ada masa pensiunnya akan bisa berguna untuk hari tuanya nanti”, ungkap Komaryata.

“Ia bagi petuga BPJS yang menyerahkan Rezi Waldi turut senang saat memberikan sterfikat kepesertaan ketenagakerjaan BPJS untuk desa Payolebar ini guna membangun kesadaran kita dalam penggunaan BPJS ketenaga kerja, anggap ini gaji masa pensiun nanti, dan ini tidak untuk desa Payolebar saja akan tetapi juga nantinya bagi desa-desa lainnya di kabupaten sarolangun ini”, ungkapnya.

Tak luput juga harapan kedepannya bagi saudara kita atau teman kita perlu di tempat kerjanya dimana saja gunakanlah BPJS ketenagakerjaan di daftarkan segera karena sangatlah bermanfaat untuk kita semua, ucap Sutiman.

(JTX)