Serangkaian Proses Penyidikan Telah Usai, Polsek Pauh Serahkan Berkas Curat Kepada Jaksa

38

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Setelah melewati serangkaian proses penyidikan, Kamis (07/12/2017) Unit Reskrim Polsek Pauh berhasil melengkapi berkas perkara kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dengan Laporan Polisi nomor LP/B-40/X/2017/JMB/RES SRL/SEKTOR PAUH.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Polsek Pauh AKP Niko Darutama, SE, S.IK menyampaikan bahwa kasus tersebut telah memasuki Tahap II terhadap tersangka yakni ZN (34) beserta barang bukti akan kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Sarolangun.

“Hasil penyidikannya semua sudah selesai dan Jaksa Penuntut Umum juga telah memberikan Surat P21 bertanda Pemeriksaan telah selesai dan selanjutnya tersangkas dan barang bukti diserahkan kepada JPU, “ jelas Kapolsek.

Atas perbuatan tersebut tersangka ZN (34) dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara.

Selanjutya Kapolsek Pauh AKP Niko Darutama, SE, S.IK menambahkan bahwa kegiatan penyerahan tersangka dan barang bukti ini sebagai syarat untuk melengkapi berkas perkara untuk proses lebih lanjut di Pengadilan oleh Jaksa.

(Ikhsan)