Seminar PMII Usung Tema Pengusaha Muda Membangun Bangsa

58

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sarolangun mengadakan kegiatan seminar nasional pemuda mandiri tahun 2018, dengan tema “pengusaha muda membangun bangsa” bertempat di ruang aula kantor Bupati Sarolangun, Minggu (25/03/2018).

Peserta kegiatan berasal dari siswa dan mahasiswa yang ada di kabupaten Sarolangun berjumlah 200 peserta.
Ketua umum PMII Sarolangun Hengki Tornado mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PMII Cabang Sarolangun pada tahun 2018, yang berkerjasama dengan motivator succes community (MSC) yang bertujuan untuk membentuk karakter para anak muda Sarolangun dalam menjalankan aktifitas berbangsa dan bernegara di negara indonesia umunya dan khusunya di kabupaten Sarolangun, terutama dalam bidang interpreneur.

Mengingat pada zaman pemuda melenial (now) saat ini banyak sekali pengaruh dunia global yang masuk dengan muda ke Republik ini, sehingga banyak anak muda yang terjerumus dalam pengaruh tersebut, dan tidak bisa menentukan arah kehidupan yang akhirnya terjerumus pada prilaku yang tidak baik, seperti narkoba dan kenakalan remaja.

Maka dengan adanya kegiatan ini yang mengangkat tema Pengusah muda membangun bangsa, yang harapanya akan lahirnya pengusaha muda-pengusaha muda di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini, yang bisa ikut andil dalam membangun kabupaten Sarolangun dan negeri untuk lebih baik.

Slamet Budi (Mr. Bey) sebagai pemateri dalan seminar menegaskan bahwa anak muda harus wajib Bercita-cita salah satunya harus bercita-cita menjadi pengusaha, mengingat persaingan kedepan sangatla berat dengan adanya pasar bebas global, agar bisa menjadi menciptakan lapangan kerja bagi para pencari kerja, imbuhnya.

(Afdol)