Semarak Penutupan MTQ Sumay Desa Teluk Langkap Berjalan Sukses

226

TEBO-Semarak penutupan MTQ
Sumay – Desa Teluk Langkap, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi sukses melaksanakan gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa.

Kepala Desa (Kades) Teluk Langkap Sukandi, mengatakan MTQ ini merupakan pengenalan dan penanaman Al-Qur’an sejak dini pada anak sebagai penerus generasi masa depan, katanya, Sabtu 10 April 2021 / Sabt 27 Syaban 1442.

Kepala Desa Teluk Langkap Sukandi menyebutkan “Kita lihat antusiasme dari anak-anak sangat tinggi”, katanya.

Kades sangat mengapresiasi panitia yang berjuang mensukseskan acara MTQ, meskipun anggaran untuk kegiatan ini kecil, walau hanya dari sumbangan warga. “Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang bekerja dengan setulus hati mensukseskan acara ini”, ungkapnya.

Selain itu, Sukandi juga mengatakan kedepannya jika diperbolehkan anggran untuk kegiatan seperti ini akan di tambah untuk meningkatkan pengetahuan anak tentang Al-Qur’an. “Melihat antusiasme Acara ini saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat”, ungkapnya.

Untuk diketahui pembukaan MTQ, dimulai sejak tanggal 07-10 April 2021. Dalam kegiatan ini turut dihadiri Camat Sumay, ” Ambiyar, dalam sambutan mengatakan bahwa anak didik penerus generasi harus di asah pengetahuan agamanya sejak dini agar kelak menjadi anak yang berbakti dan kepada kedua orang tua dan berakhlakul karimah.

Ketua MUI Kecamatan Sumay, juga memberi respon positif kepada masyarkat yang masih peduli dengan nilai nilai ke agaman.dan turut hadir juga Babinsa dan Babin Kamtibmas , bapak Frengky dan bapak Gusti dan seluruh Perangkat Desa Teluk Langkap.

(Afdol)