Sekda Endang Abdul Naser : Kades Terpilih Segera Dilantik

470
Sekda Ir. Endang Abdul Naser (ft. abah)

SAROLANGUN – Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di 53 Desa dalam Kabupaten Sarolangun segera dilantik, Pilkades serentak gelombang tiga ini telah terlaksana dengan lancar dan kondusif, Kamis 15 Juli 2021.

“Dalam waktu dekat, Kades terpilih segera dilantik, supaya roda pemerintahan bisa berjalan, supaya dana DD dan ADD bisa cair,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser kepada wartawan, Senin 26 Juli 2021 usai shalat Zuhur berjamaah di masjid Al-Umaroh kantor Bupati Sarolangun.

Sekda menambahkan, Kades terpilih secepatnya dilantik, seperti di Kecamatan Mandiangin, sedangkan yang bermasalah harus menunggu selesai.

“Secepatnya, mana yang laporannya sudah selesai segera dilantik oleh Bupati Cek Endra, mungkin dalam waktu dekat ini Kades terpilih di Kecamatan Mandiangin dilantik, yang ada masalah, tunggu dulu,” imbuh Sekda.

Lanjut Sekda, pelantikan Kades terpilih akan dilaksanakan di kecamatan masing -masing dan akan diberi pengarahan oleh Bupati, termasuk tentang penerapan prokes.

“Pelantikan akan dilakukan di kecamatan masing-masing, nanti Bupati sekali gus memberi pengarahan, termasuk tentang prokes, karena di desa desa masih banyak masyarakat kita belum taat pada prokes, termasuk pejabat desa,” urai Sekda.

Mulyadi, SE Kadis PMD Kabupaten Sarolangun (ft. ist)

Kadis PMD Kabupaten Sarolangun Mulyadi, SE, ketika dikomfirmasi media ini mengatakan pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Mandiangin berkemungkinan dilaksanakan pada hari Rabu 28 Juli 2021.

“Pelantikan kades terpilih di Kecamatan Mandiangin berkemungkinan hari Rabu ini (28/7), karena Mandiangin yang duluan siap,” kata Kadis Mulyadi seraya mengatakan persoalan Pilkades Desa Kasiro Kecamatan Batang Asai sedang dalam proses penyelesaian.

“Alhamdulilah penyelenggaraan Pilkades serentak tahun ini berjalan lancar, aman dan kondusif,” tutup Kadis Mulyadi.(*)