Sejak 2 Hari Tim Gugus Tugas Covid-19 Razia Masker 475 Pelanggaran

111

SAROLANGUN-Tim Gugus Tugas Covid-19 Sarolangun Razia Masker. Sebanyak 75 pelanggar protokol kesehatan atau tidak memakai masker terjaring razia tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sarolangun dalam kurun Waktu Satu Jam Setengah. Rabu (16/9/2020).

Untuk itu, saat ini petugas gabungan Satpol PP Kota Sarolangun, Polres Sarolangun, Danramil Sarolangun, dan BPNPB mengadakan razia masker.

Dalam dua hari terakhir, petugas gabungan melakukan operasi Yustisi Masker di kawasan jalur dua dan Simpang Raya.

“Kompol NAZARUDDIN ketika diwancarai Awak media RN mengungkapkan,” dalam 15 menit razia, tim gabungan sudah menjaring setidaknya 25 pengendara motor atau mobil yang kedapatan tidak bermasker. Mereka diberi sanksi sosial seperti Push Up, katanya.

“Banyak pengguna jalan yang tidak patuh protokol kesehatan. Kita berikan edukasi dan pemahaman tentang budaya penggunaan masker,”ucap Kompol Nazaruddin.

Masih di kawasan Simpang Raya tim gabungan Satpol PP Sarolangun dan Polres Sarolangun mencatat ada 75 orang tidak bermasker dalam kurun waktu satu jam.

“Total sampai hari ini (sejak 2 hari terahirĀ  ada 475 pelanggar. Ke depan kami beri sanksi Denda 50 Ribu bagi yang melanggar berkali kali pada orang yang Sama,” jelas Nazaruddin.AF.RN