SD Negeri 119 Bukit Tigo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

444

 

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 119/VII Bukit Tigo Kecamatan Singkut  Kabupaten Sarolangun. Menggelar acara memperingati  Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriah, Jumat pagi (8/12/2017). Acara berlangsung dilaksanakan disekolah yang dikenal sarat prestasi tersebut.

Dihadiri UPTD Kecamatan Singkut, Kades Bukit Tigo diwakili perangkatnya, Ketua LAM Singkut H Nazarudin, tokoh masyarakat, Komite sekolah beserta puluhan guru dan ratusan siswa.

Bahkan, beberapa orang tua Siswa siswi pun turut hadir. Sehingga  acara itu tampak meriah.
Kepsek SD Negeri 119/VII Bukit Tigo Kecamatan Singkut Rosnaini, S.Pd, MPd dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih. Kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

”Perlu juga diketahui dalam tahun 2017 ini, Siswa Siswi kami ada yang  berhasil meraih juara 2 O2SN tingkat Provinsi Jambi dan Juara 1 tingkat Kabupaten Sarolangun ” kata Rosnaini.

Dalam memperingati Maulid Nabi di sekolahnya ini. Menurutnya diisi berbagai kegiatan yang bernuansa religi. Diantaranya, siswa menampilkan Pildacil, bacaan menghapal  Al-Quran, pidato,  dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.”

Peringatan Maulid Nabi sudah menjadi agenda Tahunan. Dan yang perlu juga diketahui setiap masuk jam sekolah. Kami membaca doa secara bersama sama  selama 15 menit ” jelasnya.

Di sela itu Kepsek juga memuji Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra yang telah berhasil memajukan daerah termasuk dunia pendidikan “Selain itu beliau juga dikenal sebagai pemimpin yang sangat agamis” pungkasnya.

Para tamu undangan termasuk Kepsek beserta para pendidik dan pelajar dalam acara tersebut mendapat siraman rohani atau  ceramah agama. Dari ulama terkenal asal Kecamatan Singkut KH Idin Wahidin
(Rul)