Satu Unit Motor FU Milik Warga Ladang Panjang Raib Ditangan Spesialis Pencongkel Rumah

69

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Warga RT. 10 Desa Ladang Panjang. Kecamatan Sarolangun. Kabupaten Sarolangun di hebohkan salah satu rumah milik Yandi dibobol maling, Senin pagi (19/02/2018) atau 3 Jumadil Akhir 1439. Sekitar jam. 03.00 WIB.

Yandi  warga Desa Ladang Panjang RT. 10 ilir,  saat dijumpai NETIZENEWS.CO.ID menjelaskan, pada waktu Minggu malam Senin sekitar jam. 03:00 WIB seorang maling membuka pintu dari belakang dengan cara mencongkel pintu. Saat itu kami ketiduran dikamar dan kedua orang tua saya nginap dikebun. Ketika saat subuh tiba saya terbangun dari tidur dan didapati motor FU dengan Nomor Polisi BH 6899 QG sudah tidak ada ditempat dan didapati pintu rumah bagian depan sudah terbuka, sementara didalam jok motor ada uang sebanyak Rp. 1.500.000, kata Yandi.

Yandi dengan kejadian terhadap dirinya merasakan di Desa Ladang Panjang sudah tidak aman, kami sebagai warga Desa Ladang Panjang Ilir RT.10 meminta kepada kepala Desa untuk segera membuat Pos Kamling untuk menjaga Ketertiban dan keamanan masyarakat ( Kantibmas) di RT masing- masing agar hal tersebut tidak terulang kembali seperti menimpa dirinya.

Sambung Yandi, kami juga meminta kepada pemerintah desa khususnya ketua Karang Taruna dan juga ketua pemuda untuk membuat kegitan pos kamling mengantisipati pengamanan desa kita
dan supanya maling tidak bereaksi ketempat yang lainnya.

Dengan kejadian ini saya rasa ada kecurigaan terhadap salah satu orang dalam dan yang satunya lagi orang dari luar Desa Ladang Panjang yakni dari daerah Rawan, tutupnya.

(M. Yunus)