Satpol PP Sarolangun: Bulan Suci Ramadhan 1440 H Tempat Karaoke & Rumah Makan Wajib Tutup

143

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Satuan Polisi Pamong Praja dalam memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H. Menghimbau pemilik tempat hiburan karaoke, rumah makan wajib ditutup.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Kasat POL PP Riduan, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun dalam memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H. Agar masyarakat Sarolangun untuk menjaga kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah puas.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun menegaskan agar semua tempat hiburan malam karoke, wajib menutup tempatnya hingga usai idul Fitri, imbuhnya.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan suci umat Islam yang hanya menunggu beberapa hari kedepan semua umat islam diwajibkan menjalankan ibadah puasa, untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan umat islam
dalam menjalankan ibadah puasa.

Kasat POL PP Riduan menegaskan, agar semua tempat Karaoke dan rumah Makan di Kabupaten Sarolangun tidak oprasional selama bulan suci Ramadhan 1440 H. Untuk memastikan dalam himbauan tersebut POL PP akan melakukan patroli dan akan menindak tegas bagi siapa saja yang tidak mengindahkannya dan apabila masih ada yang oprasional atau buka rumah makan mau pun tempat hiburan, maka akan kita tegur dengan tegas, ucap Riduan.

Tidak hanya Kasat POL PP Kabupaten Sarolangun Ridwan saja yang menegaskan untuk tutup semua tempat hiburan, bahkan datang dari tokoh masyarakat Sarolangun H. Anwar Harun menegaskan, akan bekerjasama dengan Pemerintah dan melibatkan semua warga dan tokoh masyarakat untuk memantau semua tempat hiburan malam, bila ditemukan adanya hiburan malam yang masih oprasional di saat malam bulan suci Ramadhan, warga tidak segan-segan akan datangi dan akan dilakukan penutupan paksa, tegas H. Anwar Harun.

(Afdol)