Sat Sabhara Polres Sarolangun Lakukan Sterillisasi Gereja Sebelum Perayaan Natal

33

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Jelang perayaan Natal dimulai, Senin (25/12/2017) Sat Sabhara Polres Sarolangun melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sarolangun. Salah satunya di Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII), Desa Mentawak Baru, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasat Sabhara AKP Ruslan Abdul Gani, S.Pd mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai kesiapan kepolisian untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam rangkaian ibadah.

“Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya kami melakukan sterillisasi sebelum perayaan natal di mulai,” ujar Kasat Sabhara.

AKP Ruslan Abdul Gani, S.Pd menjelaskan untuk menambah keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah hari ini dan besok, sejumlah anggota akan ditempatkan di beberapa titik untuk memberikan pengamanan.

“Kami akan bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat untuk selalu siap siaga mengamankan jalannya ibadah perayaan Natal. Untuk protap (prosedur tetap) pengamannya sama seperti waktu pada hari raya Natal sebelumnya,” pungkasnya.

(Ikhsan)