Sat Lantas Ajak Para Siswa SMP Untuk Tertib Lalulintas Melalui Penyuluhan 

34


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sarolangun melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang berlalulintas di SMP Muhammaddiyah Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, Senin pagi (22/01/2018).

Dalam kesempatan ini, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sarolangun Aipda J. Sianturi bersama Anggota memberikan penyuluhan kepada para siswa, Aipda J. Sianturi menjelaskan bahwa saat ini angka kecelakaan di Indonesia sangat tinggi, sehingga Pemerintah melalui Presiden membuat Peraturan Presiden, memerintahkan penanganan kecelakaan lalulintas ditangani 5 pilar yaitu manajemen keselamatan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, pengemudi yang berkeselamatan dan paska terjadinya Kecelakaan.

“Untuk menekan angka kecelakaan perlu sinergitas semua instansi dan masyarakat, sehingga jangan ada lagi kecelakaan fatalitas yang dapat merengut korban jiwa atau luka berat khususnya pada usia produktif yaitu siswa sekolah. Para pelajar jangan ada yang mengemudikan sepeda motor sebelum memiliki SIM dan jangan lupa menggunakan helm SNI,” ungkapnya.

“Kegiatan penyuluhan lalulintas ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polisi Lalulintas khususnya Sat Lantas Polres Sarolangun melalui Unit Dikyasa agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan lalulintas, khsusnya pada para pelajar sekolah serta guru dalam bentuk kegiatan “Police Go To School” sehingga nantinya dapat menekan angka kecelakaan,” pungkasnya.

(Ikhsan)