Sarolangun Pelunasan Ongkos Naik Haji Tahun 2020 Sudah Bisa Lakukan

73

SAROLANGUN-Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sarolangun yang tergabung dalam embarkasi Batam sudah bisa malakukan Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) 1441 Hijriah-tahun 2020 Mesehi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Syatar mengatakan bahwa pelunasan dibagi dalam dua tahap,

“Tahap pertama dibuka dari 19 Maret sampai 17 April 2020. Sedang untuk tahap kedua dibuka dari 30 April sampai 15 Mei 2020,” terang Syatar,

Berdasarkan edaran dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi terkait Keputusan Dirjen PHU No. 160 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pembayaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji Reguler Tahun 1441H/2020 M besaran ONH tahun ini Rp. 33.083.602 (Tiga puluh tiga juta delapan puluh tiga ribu enam ratus dua rupiah).

Pelunasan dapa dilakukan setiap hari kerja dengan waktu pembayaran untuk Indonesia Bagian Barat pukul 08.00 – 15.00 WIB,. “Mulai tahun ini, selain datang langsung ke Bank Penerima Setoran awal (BPS), pelunasan juga bisa dilakukan secara non teller melalui internet dan mobile banking,” jelasnya.

“Untuk jemaah yang melakukan pelunasan di Bank, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jaga jarak, hindari kontak langsung, dan bagi yang batuk dan flu agar gunakan masker,” sambungnya.

“Sebelum melakukan pelunasan, jemaah yang berhak melakukan pelunasan biaya haji tahun ini, agar melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas atau rumah sakit. Sebab, keterangan istitha’ah secara kesehatan, menjadi salah satu syarat melakukan pelunasan,” pungkasnya.

(Afdol)