Sakwan Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura & Perkebunan tegas Peran aktif PPL Bimbing Petani

74

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Tanaman Panganan Hortikultura dan Perkebunan meminta kepada Pekerjaan Penyuluh Lapangan yang berjumlah 189 orang berperan aktif.

Kadis Tanaman Panganan Hortikultura dan perkebunan H. Sakwan menegaskan kepada semua (PPL) berperan aktif mendampingi para petani, dan kita perlu bimbingan dalam usaha para kelompok petani dengan bermacam- bermacam kelompok bidang tanaman pagan, petani, dan hortikultura.

Petani perkebunan, sawit, karet, ini perlu pendampingan semuanya perlu analisa usaha petani, supaya petani mendapat pendapatan yang layak, diantaranya tanaman pagan padi sawah.

Padi sawah bisa menghasilkan 1 hektare, sekitar 4 ton, mungkin dengan perlakuan bimbingan kita bisa meningkat menjadi lebih dari 4 ton/1 hektare, ini lah yang kita harapakan, ucap H. Sekwan.

H. Sekwan harapkan para petani bisa menjadi petani mandiri dengan baik dan penceraan dan juga menegaskan kepada (PLL) agar lebih berperan aktif lagi membimbing para petani. Selasa (02/07/2019).

(Yunus)