Ruuar Biasa..!! Dinas Perkim Gelontor 10 Unit Bedah Rumah Bagi Warga Miskin

104

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-
Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengelontorkan bantuan bedah rumah bagi masyarakat miskin sebanyak 10 unit untuk wilayah Kecamatan Singkut melalui dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, dan dibagi perdesanya mendapat bantuan 1 unit rumah, adapun dana yang digunakan untuk melakukan bedah rumah tersebut di anggarkan dari APBD Kabupaten Sarolangun.

Dari keterangan Sekcam Sayuti S.pd, tiap-tiap desa mengajukan permohonan kepada camat untuk dapat membantu bagi warga desa yang dianggap layak untuk di ajukan bedah rumah bagi warga desa yang tidak mampu, yang benar-benar sudah memiliki tanah sendiri dan bangunan rumahnya yang sudah sepatutnya untuk di bedah, ucap Sayuti S.pd, Selasa (20/03/2018).

“Dengan program inilah kami mengajukan kepada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Tanah Kabupaten Sarolangun, namun sebelumnya kami menurunkan bidang kesrah Addari Marzuli M.pd kecamatan untuk meninjau langsung kerumah warga yang diajukan kesetiap desa yang untuk dilakukan bedah rumah, ucapnya.

Untuk sepuluh desa yang mendapat bantuan diantarannya Desa Sungai benteng, Desa Pasar, Payolebar, Bukit murau, Bumi Raya, Sei Gedang,
Argo s Sari, Perdamaian, Sindang Sari, danTalang Emas, menurut hasil survei dilapangan ini layak untuk di bedah, tutur Addari Marzuli M.pd.

Kemudian surat yang diajukan Camat Singkut RA.Fatimah S.AP kepada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan pertanahan sudah di sampaikan, kemungkinan Bulan Juli 2018 akan terealisasi untuk pelaksanaan bedah rumah ini ucap sayuti S.pd
Harapan pemeritah kecamatan kedepannya akan adalagi bantuan seperti ini.

(JTX)