Rofiqoh Turun Hadapi Aksi Damai KOPIPEDE

71

NETIZENEWS.CO.ID/JAMBI-Aksi damai puluhan massa dari Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Provinsi Jambi, Rabu (28/03/2018) di sekretariat Bawaslu Provinsi Jambi, aksi tersebut  dihadapi langsung oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi,  Rofiqoh Pebrianti,  tanpa rasa gentar.

Rofiqoh,  mengaku sempat agak kaget dengan ramainya massa yang datang, namun berbekal kewenangan dan tugas sebagai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) apappun kondisi harus dihadapi. ”

Ini yag turun bukan sembarangan massa, lihat saja ketua Kopipede Provinsi Jambi Bahren Nurdin, SS, MA yang tak lain Akademisi UIN STS Jambi dan Sekretarisnya Kopipede M.Farisi, LL.M merupakan akademisi Universitas Jambi, dan puluhan massanya adalah relawan demokrasi dengan pemahaman yang mapan,”kata Rofiqoh kepada awak media.

Aksi damai tersebut akhirnya berlangsung dengan dialog antara KOPIPEDE Provinsi jambi dan Bawaslu Propinsi Jambi, dan dalam dialog itu KOPIPEDE menyampaikan dukungan untuk membantu Bawaslu dalam mengawasi pilkada 2018 dan pemilu 2019.

“Penyelenggara Pemilu tidak hanya membutuhkan anggota yang berintegritas, akan tetapi juga membutuhkan Pengawas yang berintegritas, oleh karena itu Kopipede Provinsi Jambi menyatakan sikap mendukung dan siap membantu Bawaslu dan siap mengawasi Integritas Penyelenggara Pemilu termasuk Bawaslu,”Kata M.  Farisi,  Sekretaris KOPIPEDE Jambi.

Sementara itu,  Rofiqoh Pebrianti, menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Kopipede Provinsi Jambi. “ini merupakan bentuk pengawasan Partisipatif dan Kopipede bisa dijadikan komunitas yang fokus pada pendidikan politik bagi masyarakat,”ujarnya.

Selain itu,  Rofiqoh dalam dialog santai itu,  secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Ketua dan sekretaris Kopipede bahwa selain melakukan pengawasan terhadap tahapan Pemilu Kopipede juga melakukan pengawasan terhadap  Penyelenggara pemilu. “Kami sangat senang atas dukungan Kopipede, banyak peran lembaga dan personal Kopipede ini terlibat langsung dalam dukungan untuk demokrasi, contohnya, M. Farisi, SH., LL.M, juga timsel KPUD untuk tujuh kabupaten di Jambi ini, tentunya ini garansi itegritas, “kata Rofiqohl disambut gelak tawa para peserta dialog.

Aksi damai tersebut dituntaskan dengan dialog dalam suasana penuh keakraban antara Kopipede dan Bawaslu serta ditutup dengan foto Bersama.

(uis)