Rapat APBD Kabupaten Sarolangun Sempat Molor Akibat Aksi Damai Aliansi SUARA

35

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun, merupakan rumah rakyat, salah satunya wadah menampung aspirasi masyarakat. DPRD Kabupaten Sarolangun menerima aspirasi dari masyarakat mengatas namakan Aliansi Suara Rakyat (SUARA), kamis (30/11/2017) jam. 14.00 selesai jam. 16.00 WIB.

Menurut para undangan tidak disebut namanya, menyayangkan dengan adanya aksi damai tersebut, sepertinya situasi dan kondisinya (SIKON) kurang memungkinkan. Dialam Demokrasi untuk menyampaikan aspirasi syah2 saja, Sementara ada kepentingan rakyat yang lebih besar untuk rapat Paripurna menyangkut APBD tahun 2018, tentang nasib rakyat Se-Kabupaten Sarolangun.

Sementara Rapat Paripurna Tingkat II telah dijadwalkan pada jam. 14.00 sampai jam. 00.00 WIB malam 30 November 2017, dengan agenda Laporan Banggar dan pengambilan keputusan menyangkut APBD 2018.

Akibat dengan aksi tersebut Al-Akhirnya rapat tersebut mollor dua (2) jam. Sehingga banyak yang mengeluh akibat aksi tersebut, keluhmya.

Menurut AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh, dalam pengamanan aksi tersebut, Polres Sarolangun mengerahkan 50 personel semenjak jam. 09.00 WIB pagi sudah standby di Gedung DPRD Kab. Sarolangun.

Dan selain dari Aliansi SUARA juga Rencana pada hari yang sama DPRD Kab. Sarolangun akan menerima dua (2) kelompok unjuk rasa, salah satunya LSM Anti Korupsi yang akan melakukan unjuk rasa pada jam .09.00 WIB Pagi dan sebagai Koordinator LSM Anti Korupsi yakni Sutan Zoris. berhubung LSM Anti Korupai berhalangan maka aksi tersebut dibatalkan, ujar Kabag OPS Agus Saleh.

Sambungnya, kemudian dilanjutkan dengan aksi dari Aliansi SUARA, dalam Laporan Aliansi SUARA akan mengerahkan massa 50 orang, namun dalam aksi hari ini ada 25 orang dan sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) Iskandar.

Dalam aksi tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kab. Sarolangun M. Syaihu, wakil Ketua DPRD H. Hapis dan anggota DPRD yang lain, serta pihak pengaman Polisi bersama TNI, dan anggota Satpol PP, beserta para awak media, di ruang sidang DPRD Sarolangun.
(Sopyan Abusro)