Ramadhan Bulan Penuh Berkah Kodim 0420/Sarko Bagi Takjil ke Warga

215

MERANGIN-Dalam Bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah ini di manfaatkan dengan baik oleh Kodim 0420/Sarko untuk memperbanyak amal ibadah diantaranya dengan cara membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang Lampu Merah depan kantor Bupati Merangin.Jum’at 30 April 2021 / Jumu’ah 28 Ramadhan 1442.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han, saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan juga untuk lebih meningkatkan keharmonisan TNI bersama Rakyat khususnya di bulan suci Ramadhan 1442 Hijiriah ini.

“Pembagian takjil sebanyak 150 bungkus dan dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Simpang Lampu Merah depan kantor Bupati Merangin, Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko.

Lebih Lanjut Letkol Tomi menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini anggota Kodim 0420/Sarko juga menggandeng organisasi kepanduan yakni Pramuka yaitu Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-Iomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat “ngabuburit” sore jelang buka puasa”, Imbuhnya.

“Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini kita berharap kemanunggalan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat. Karena TNI adalah aparat yang bertugas menjaga keamanan dan pertahanan”, serta mempunyai tugas lain yakni pembinaan teritorial seperti pembagian takjil sore ini, pungkas Dandim.

(Pak Jas).