Putri Sugai Abang Juara 1 Se- Kabupaten Sarolangun, Nyanyi Lagu Daerah

154


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Putri nan cantik dan rupawan kelahiran Desa Sungai Abang Kecamatan Sarolangun Hikmah Sariyanti (17) tahun duduk dibangku kelas 2 SMA N 1 Sarolangun mengharumkan daerah dan sekolahnya dalam ajang mengikuti perlombaan seni tarik suara menyanyikan lagu daerah di acara pagelaran seni budaya yang digelarkan Disporada Expo 2017 di Gelora Sport Centere Kabupaten Sarolangun.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Disporada terus mengalakkan seni budaya dengan muatan lokal yang digelar pada setiap tahun, adapun kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutinitas dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kab. Sarolangun.

Pada Hari Ulang Tahun ke 18 Kab. Sarolangun, Hikmah Sariyanti mewakili dari sekolahnya mengikuti seni tarik suara ditingkat SLTA membawakan lagu-lagu daerah yang di ikuti puluhan peserta dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Sarolangun.

Sebelumnya Hikmah Sariyanti mempumyai segudang prestasi dalam seni tarik suara dan pernah juga meraih juara 1 di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se Kabupaten Sarolangun menyanyikan lagu-lagu daerah pada HUT Kabupaten. Sarolamgun ke 14.

Selanjutnya Pada malam puncak penutupan Expo tahun 2017 malam senin (9/10/2017), Hikmah Sariyanti perwakilan dari SMA N 1 dinobatkan sebagai juara 1 tingkat SLTA se Kab. Sarolangun menyanyikan lagu-lagu daerah, dan dalam acara penutupan tersebur Hikmah Sariyanti di anugerahi piala penghargaan atas capaian prestasinya oleh Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hilallati Badri.

(Sopyan Abusro/M Yunus)