Puluhan SAD Perekaman KTP/KK Didampingi Anggota Dewan Supratman

34

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Warga suku anak dalam dari wilayah desa Pulau Melako dan Pelakar Kecamatan Bathin VIII datang rombongan ke dinas Dukcapil kabupaten Sarolangun, Senin (30/04/2018).

Kedatangan Suku Anak Dalam SAD ke dukcapil dalam rangka perekaman pembuatan KTP dan KK di damping anggota dewan Supratman dariĀ  komisi II partai PDI Perjuangan terdiri dari 39 Kepala Keluarga (KK) dan 80 orang Suku Anak Dalam.

Supratman mengatakan, sekarang Suku Anak Dalam sudah menyadari betapa pentingnya mempunyai KTP dan KK diantaranya adalah untuk pembuatan kartu BPJS, sehingga dengan adanya identisat maka dengan otomatis terdaftar sebagai warga negara Indonesia yang lainnya, katanya.

Demikian juga dengan Kepala Desa Pulau Lintang Darwis mengharap kepada Suku Anak dalam (SAD) supanya membikin KTP agar kemana pergi sudah ada mempunyai kartu penduduk dan di akui sebagai warga Indonesia. Kedepan kita terus ikut berpartisipasi dalam mengolah warga Suku Anak Dalam. Darwis juga mengharap kepada temenggung kelompok Suku Anak Dalam yang ada di Sei Pelkar dan di pulau Lintang agar semuanya mempunyai KTP dan KK, harpanya.

(Afdol)