PT. SAMHUTANI Akan Didemo Besar-Besaran Oleh Warga Ladang Panjang Terkait Lahan Di Kuasai Perusahaan

126


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Kades Ladang Panjang meminta kepada PT. Samhutani mengembalikan lahan milik warga Desa Ladang Panjang yang selama ini dikuasai oleh Perusahaan tersebut. H. tarmizi akan mengajak warga Desa Ladang Panjang turun aksi demo di depan masjid Annajah Desa Ladang Panjang.

Kades, memintak kepada PT. Samhutani, urusan dengan desa Ladang Panjang agar dapat di selesaikan, sekarang warga desa bayak di janjikan. Sekarang kita memintak kepada PT. Samhutani kembalikan hak masyarakat. Kami mintak kepada warga desa Ladang Panjang mari kita bersatu kita minta hak- hak desa kita, katanya.

Salah satu tokoh pemuda Zulhadis mengatakan, kami akan tunggu waktu yang tepat, kami akan masuk kedalam ke PT. Samhutani dengan warga, kami akan demo, di dalam Perusahaan tersebut kami akan lihat batas-batas desa Ladang Panjang, tegasnnya.

Sambungnya, kami tidak segan-segan memintak kepada PT. Samhutani karena selama ini lahan pertanian warga dan juga perkebunan karet sudah bayak di rampas.

Lanjutnya, kami berjuangkan hak-hak kami yang mana selama ini kami bayak mendengar janji2. Sekarang kami tunggu hasil rapat di kantor desa membahas masalah lahan yang bayak di rampas oleh PT. Samhutani dan juga kami mintak kepada Kapolres sarolangun yang terdahulu pernah berjaji kepada warga desa Ladang Panjang untuk mengembalikan hak- hak tanah desa ladang panjang, ujarnya.

Dan juga pernah berjanji
humas PT. Samhutani untuk mengganti rugi tanah warga desa Ladang Panjang bagi yang kena gusur, dan sampai sekarang belum juga titik terang, terangnya.

Sekarang warga dan masyarakat sudah habis kesabar dengan janji2 dan kami akan lihat dalam bulan dua belas ini apabila tidak ada juga penyelesaian maka masyarakat, semua akan demo, ke PT. Samhutani, kami semuanya sudah menyiapkan 5 (lima) mobil truck siap memperjuangkan hak2 masyarakat.
(M. Yunus)