Program Unggulan Polsek Batang Asai Bertajuk Jumat Bersih

31


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Setiap hari Jumat, Kepolisian Sektor Batang Asai Resor Sarolangun miliki program unggulan, yakni melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid dengan tajuk Jumat bersih. Adapun pelaksanaan dengan membersihkan di lokasi Masjid Al Muhajirin Desa Pekan Gedang Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun. Jumat (22/12/2017).

Kapolsek Batang Asai IPTU Ardiansyah yang memimpin aksi bersih-bersih di Masjid tersebut, membagi anggotanya menjadi beberapa kelompok. Ada kelompok yang khusus membersihkan kamar mandi, tempat wudhu, mengepel lantai dan tangga utama, membersihkan mimbar, serta membersihkan halaman diluar Masjid.

Menurutnya, Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah. Dengan lingkungan Masjid yang bersih, akan memberikan kenyamanan bagi para jamaah yang akan melaksanakan kewajiban ibadah terutama ibadah Sholat Jumat. “Dengan lingkungan Masjid yang bersih dan asri, diharapkan membuat para jamaah semakin bersemangat untuk memakmurkan Masjid,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, program unggulan oleh personel Polsek Batang Asai ini difokuskan untuk membersihkan seluruh lingkungan Masjid, kemudian kegiatan ini tak hanya dilaksanakan kali ini saja, namun pada Jumat pekan depan juga akan dilaksanakan kegiatan serupa dengan lokasi Masjid yang berbeda.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Muhajirin mengatakan, dengan adanya aksi mulia Kepolisian dengan melaksanakan kebersihan di Masjid, membuat pemandangan di Masjid Al-Barokah nampak terlihat bersih. “Semoga Allah SWT membalas segala amal baik dan niat tulus Kepolisian yang telah rela bergotong royong untuk kebersihan Masjid Al Muhajirin.” Ungkapnya.

(Agus Saleh/Ikhsan)